Rusli Bahas Radikalisme Bersama Ketua MUI Gorontalo

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie; Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah; bersama Ketua MUI Provinsi Gorontalo dan jajaranya, usai melakukan pertemuan di Rujab Gubernur, Senin (31/05/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menjamu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo, Abdurrahman A. Bahmid bersama jajarannya di Rudis Gubernur, Senin (31/05/2021).

Dalam silaturahmi tersebut keduanya membahas berbagai masalah, mulai dari pandemi covid-19, masalah fatwa dan keagamaan, penyalahgunaan narkoba, peredaran minuman keras, hingga redikalisme.

Bacaan Lainnya
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie; Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah; bersama Ketua MUI Provinsi Gorontalo dan jajaranya, usai melakukan pertemuan di Rujab Gubernur, Senin (31/05/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

Kedua pimpinan ini sepakat untuk terus meningkatkan sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dengan MUI Gorontalo.

Baca juga: Wabup Gorontalo Harapkan Target Vaksinasi Lansia Capai 70 Persen

“MUI sebagai lembaga independen tentu tidak bisa lepas dari pemerintah. Tadi Pak Gubernur berpesan kepada kami untuk terus bersinergi dengan pemerintah. Kami katakan itu sudah pasti, tanpa disuruh pun kami akan terus bersinergi, terlebih yang terkait dengan paham radikalisme di masyarakat,” ujar Ketua MUI Provinsi Gorontalo, Abdurrahman A. Bahmid, usai pertemuan.

Pihaknya menambahkan, saat ini sudah banyak progres dari program-program MUI yang sudah berhasil dilaksanakan, dalam kurun waktu delapan bulan sejak masa kepemimpinannya sebagai Ketua MUI Gorontalo.

Ada 30 kegiatan yang telah berkerja sama dengan beberapa komisi di DPD maupun DPR RI, di antaranya komisi dakwah, komisi fatwa, komisi perempuan dan anak, dan lain sebagainya.

Baca juga: Ikuti Halalbihalal KKIG, Rusli Minta Maaf ke Warga Gorontalo Rantau

“Hari ini pun Ibu Idah Syahidah turut hadir, beliau kebetulan duduk di Komisi VIII DPR RI, kinerjanya terkait dengan MUI juga. Sinergi ini yang dimaksud Pak Gubernur, semua pihak harus bisa melindungi Provinsi Gorontalo dari hal-hal negatif,” ujar Abdurrahman.

“Terlebih di zaman modern ini moral anak-anak kita yang sekarang memprihatinkan sekali, banyak pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, minuman beralkohol. Nah, ini di MUI menjadi tupoksi utama kami untuk ikut memberantas semua ini,” tandasnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait