Rusli Berjanji, Pasar Murah akan Burgulir Hingga Masa Jabatannya

60DTK-Gorontalo: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berjanji, program pasar murah akan terus dilakukan hingga tiba masa jabatannya pada tahun 2020 yang akan datang.

Gubernur dua periode itu bertekad, pasar murah ini dilakukan tidak lain adalah untuk meringankan beban pangan masyarakat di Provinsi Gorontalo. Selain itu, program ini diharapkan mampu menekan lonjakan harga-harga (inflasi) pangan yang ada di pasaran.

Janji dan tekad di atas, disampaikannya pada kegiatan pasar murah Pemerintah Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Jum’at (04/10).

Dalam sambutannya, Gubernur Gorontalo itu mengaku bahwa Ia pernah dibully dengan alasan jika pasar murah ini hadir hanya dalam rangka agenda politik Pileg dan Pilpres 2019 kemarin.

“Saya kemarin sempat dibully, dituduh, dicurigai bahwa sembako seperti ini hanya untuk agenda politik. Saya buktikan setelah Pileg dan Pilpres saya tetap jalan terus. Jangan pernah menyakiti dan meninggalkan rakyat yang telah memilih kita”, ungkap Rusli.

Pada pelaksanaan pasar murah itu, ada delapan paket sembako yang hanya ditebus dengan harga Rp. 60.000 oleh kurang lebih 1.500 warga yang hadir dan telah diberikan kupon terlebih dahulu melalui Dinas Sosial Provinsi Gorotnalo.

Adapun delapan paket sembako tersebut diantaranya; beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, gula pasir satu kilogram dan 10 butir telur. Ada juga ikan tuna dan rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih serta rica yang masing-masing setengah kilogram. (adv/rls)

Comments are closed.