Rusli Cek Langsung Lokasi Perbatasan yang Mulai Tutup Hari Ini

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat mengecek langsung kondisi petugas yang berjaga di posko perbatasan Gorontalo dan Bolaang Mongondow Utara, Kamis (6/05/2021). (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meminta kepada para petugas di perbatasan Gorontalo dan Bolaang Mongondow Utara, untuk terus melakukan koordinasi terkait situasi di perbatasan, selama kebijakan penutupan perbatasan dilaksanakan.

Hal itu Ia sampaikan kepada seluruh petugas yang berjaga di pintu masuk perbatasan, usai melihat langsung kondisi di pintu masuk perbatasan yang resmi ditutup hari ini, Kamis (6/05/2021).

Bacaan Lainnya
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat mengecek langsung kondisi petugas yang berjaga di posko perbatasan Gorontalo dan Bolaang Mongondow Utara, Kamis (6/05/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Kapan pun dan di mana pun tetap jalin koordinasi. Jadi, tetap kendalinya dari provinsi, tidak ada yang menghubungi kodim, bupati, polres. Tetap hubungi pemerintah provinsi,” tegas Rusli.

Baca juga: Rusli: Masyarakat Lebih Baik Salat Idulfitri di Rumah Saja

Ia juga mengingatkan kepada para petugas untuk memberikan pemahaman yang baik kepada para pemudik, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita juga harus memberikan kalimat-kalimat yang bagus, memberikan pengertian-pengertian yang bagus kepada para pemudik, dan saya rasa mereka juga akan mengerti,” sambungnya.

Sementara kepada para petugas yang berjaga di masing-masing pintu masuk perbatasan, Ia menegaskan untuk terus menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Rusli Habibie Setuju Garis Besar Haluan Negara Dihidupkan Kembali

“Untuk petugas, tetap harus penuhi SOP yang sudah ditetapkan, tetap jaga protokol kesehatan, jangan sampai kalian yang berada di lapangan juga yang kena. Tetap lakukan yang terbaik untuk memaksimalkan penjagaan di masing-masing pintu perbatasan,” tutup Rusli. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait