Rusli Minta Bantuan Ventilator ke PT. Pindad

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melayangkan surat untuk permohonan bantuan ventilator ke PT. Pindad (Persero).

Bantuan itu rencananya akan digunakan untuk menambah fasilitas alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Provinsi dr. Hj Hasri Ainun Habibie di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Rusli Minta Bantuan Ventilator ke PT. Pindad
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie diperkenalkan berbagai produk PT. Pindad oleh Direktur Bisnis Produk Industrial, Heri Heriswan saat berkunjung ke PT Pindad, Oktober 2019 lalu. Foto: Dok. Pindad.

“Saya akan bersurat ke PT. Pindad kiranya berkenan dibantu fasilitas alat kesehatan berupa ventilator. Alat ini sangat dibutuhkan di rumah sakit khususnya untuk menangani pasien Covid-19 dan pasien lain yang mengalami masalah pernafasan,” kata Rusli, Kamis (4/3/2021).

expo

Pindad diketahui memproduksi berbagai peralatan untuk penanganan Covid-19. Di antaranya Ventilator Resutitator Manual (Pindad VRM), Ventilator Covent-20, Disinfectan Fog Cannon, Mobile Sterilization Chamber Covid-19 dan masih banyak lagi.

“Kita berharap sekali supaya permohonan ini bisa disetujui oleh Pak Dirut Pindad dan jajarannya. Apalagi rumah sakit kita diberinama Hasri Ainun Habibie, istri dari Almarhum BJ Habibie yang juga pernah menjabat Dirut PT Pindad,” pungkas Rusli. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles