Saat Perhitungan Suara, Pendukung 01 dan 02 Sempat Memanas

60DTK – GORONTALO : Ternyata pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, tidak hanya pertarungan dikalangan elit politik saja, namun hal ini terjadi di masing-masing pendukung kedua pasangan calon, Sabtu 27/04/2019.

Seperti halnya yang terjadi di TPS 12 Kelurahan Heledualaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, siang tadi. Saat proses perhitungan suara pilpres 2019 berlangsung, nampaknya ibu-ibu yang menyaksikan pelaksanaan PSU di TPS tak mau kalah menjagokan jagoannya masing-masing.

Bahkan ibu-ibu yang berada disekitaran lingkungan TPS heboh, ia berteriak histeris karena mendukung jagoannya untuk menang. Tak tanggung-tanggung keduanya terlibat aduh mulut dan bahkan, mengeluarkan kata-kata yang sedikit tidak asik untuk di dengar.

Berdasarkan pantauan reporter 60dtk yang saat itu berada di lapangan, salah seorang ibu rumah tangga (Ami) yang menjagokan pasangan 02 tersebut berteriak histeris saat anggota KPPS mengumumkan surat suara 02 yang sah.

“Sudah jo Jokowi, mangaku (mengakui) kalah jo, kase jo Prabowo, so banyak kecurangan ngoni (kalian),” sepenggal kutipan kalimat yang diutarakan Ami kepada pendukung 01.

Sementara itu, tak terima dengan sikap ibu Ami, ibu-ibu yang juga pendukung 01 juga membalas terikan dengan penuh histeris kepada ibu Ami.

“Buka saja itu daster, kase kaluar jo samua kalau pendukung 02, so tidak laku kasiang (kasihan),” balasan kalimat yang ditujukan kepada ibu Ami oleh pasangan 01.

Suasana pun semakin memanas ketika proses perolehan suara akan segera selesai. Dengan begitu Keduanya masih saling adu mulut. Apalagi hingga perhitungan suara selesai, pasangan 02 memperoleh 95 Suara dan pasangan 01 sebanyak 65 suara.

Menariknya, kemenangan 02 itu disambut dengan selebrasi lompat-lompat oleh ibu Ami disekitaran TPS 12. Alhasil, Ia pun menjadi perhatian semua orang yang ada di TPS. Walaupun begitu, keamanan di sekitaran TPS tetap terjaga dan memanasnya kedua pendukung pun tidak sampai terjadi kericuhan

Reporter: Efendi

Penulis: Efendi

Editor: Zulkifli M.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles