Safari Ramadan Pohuwato, Wakil Gubernur Salurkan Bantuan Hibah

  • Whatsapp
Safari Ramadan Pohuwato, Wakil Gubernur Salurkan Bantuan Hibah
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah kepada pengurus masjid pada safari Ramadan di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Selasa (12/4/2022). Foto: Haris.

60DTK.COM – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim melakukan Safari Ramadan di Kabupaten Pohuwato. Pada kesempatan itu, Idris Rahim menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus masjid dan pondok Pesantren di Kecamatan Marisa, Selasa (12/4/2022).

Idris Rahim mengatakan, Safari Ramadan bertujuan mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat. Sebagai hamba Allah, manusia juga harus mempererat hubungan antar sesama.

Bacaan Lainnya

“Safari Ramadan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat. Sebagai hamba Allah, kita harus mampu secara vertikal mengabdi kepada Allah SWT dan sekaligus membina hubungan horizontal antar sesama umat manusia,” jelas Idris Rahim.

Tahun 2022, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengalokasikan bantuan dana hibah untuk Kecamatan Marisa sebesar Rp85 juta. Bantuan ini untuk Pondok Pesantren Hidayatullah, Yayasan Insani Panua Mandiri. Selain itu, masuk dalam dana hibah tersebut tiga masjid yakni Ar Riyadhm At Taqwa dan Al Munawwarah.

Dalam safarinya tersebut, selain menyerahkan dan hibah, Idris Rahim juga menyerahkan bantuan alat shalat kepada pengurus pondok pesantren, yayasan dan masjid.

“Substansi dari Safari Ramadan ini yaitu silaturahmi dan penyaluran bantuan hibah. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dengan baik untuk kemaslahatan umat,” ujar Idris Rahim.

Pada kesempatan itu, Idris Rahim mengajak seluruh masyarakat Gorontalo untuk memanfaatkan momentum Ramadan dengan memperbanyak ibadah dan melakukan amal saleh.

Ia menilai, meskipun mayoritas penduduk Gorontalo adalah muslim, tetapi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, pemerintah tidak membeda-bedakan.

“Pemerintah tidak melihat mayoritas dan minoritas. Yang perlu di dorong itu kualitas dan ketakwaan umat beragama. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh umat Islam di Gorontalo untuk memanfaatkan Bulan Ramadan ini sebaik-baiknya,” tukas Idris Rahim (ksm/rls)

Pos terkait