Salurkan Bantuan ke 774 Keluarga di Gorut, Rusli Tekankan Beberapa Hal

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyerahkan bantuan pangan bersubsidi secara simbolis kepada 773 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Anggrek dan Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (14/07/2021).

Di sela-sela sambutannya yang dikemas dalam Baksos NKRI Peduli ini, Rusli menekankan tigal hal utama, yakni terkait covid-19, vaksinasi, dan ketertiban kamtibmas.

Baca juga: Komisi I Deprov Gorontalo Akan Bantu Kembangkan Desa Digital Lamahu

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menyapa salah satu warga penerima bantuan pangan bersubsidi di Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (14/07/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

expo

“Terkait covid-19, saat ini varian baru covid-19 yang delta sudah ditemukan di Gorontalo. Tolong ini, tolong jangan lengah dengan prokes. Kita sedang PPKM, artinya dimulai dari hulu untuk memutus penyebaran virus corona ini. Peran kepala desa, camat, dan perangkatnya menjadi ujung tombak,” buka Rusli.

Dalam kesempatan itu, Ia juga memerintahkan semua jajaran pemerintah desa dan kecamatan untuk jangan lengah dengan imbauan pelaksanaan vaksinasi. Tiap-tiap puskesmas setiap hari harus melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat setempat.

Baca juga: Kebanyakan Kasus Positif Covid-19 di Gorontalo Nilai CT-nya Rendah, Apa Maknanya?

“Jangan takut ibu dan bapak buat vaksin. Saya sudah dua kali disuntik vaksin, orang pertama yang disuntik vaksin di Gorontalo adalah saya, Pak Kapolda, Danrem, dan jajaran Forkopimda. Lihat kita semua sehat, alhamdulillah,” ujar Rusli.

“Jadi jangan dengar isu-isu hoaks di luar soal vaksin ini bahaya, vaksin ini haram, vaksin ini efek sampingnya mengerikan, jangan,” tegasnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles