Sambut HUT RI Ke 74, Pedagang Bendera Mulai Serbu Pinggiran Jalan

60DTK – Gorontalo: Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 74 mendatang. Para penjual bendera hingga umbul – umbul mulai ramai terlihat disekitaran pinggiran jalan Kota Gorontalo.

Rafi Bundi (30) misalnya, sejak dua minggu terakhir ini Ia mulai berdagang bendera di atas trotoar Jln. Agus Salim Kota Gorontalo. Pria asal Garut  Jawa Barat itu mengaku sejak tahun 2009 mulai berdagang bendera di Gorontalo.

“Pertama Kali, Saya jualan bendera disini sudah sejak 2009 dan ini sudah yang kesekian kalinya saya jualan” Terang Rafi yang waktu itu duduk santai sambil menunggu pembeli, Rabu (31/07/2019).

Berbagai variasi pernak pernik merah putih yang dijual oleh Rafi, seperti bendera, umbul-umbul, background dan bandir. Selain bentuknya yang bervariasi, harganya pun berbeda antar satu sama lain, misalnya pernak pernik yang berukuran kecil seharga Rp. 5.000 hingga Rp 60.000.

”Bermacam – macam harganya, ada yang yang murah ada yang sampai Rp. 60.000, sesuai ukuran” tukasnya.

Apalagi menurutnya saat ini dagangannya mulai ramai di datangi masyarakat.

“Kalau berkaca pada tahun – tahun kemarin, dalam satu bulan berjualan, bisa meraup keuntungan 20 Juta Rupiah hingga 25 Juta Rupiah. Dan Alhamdulilah jika tahun ini masih memiliki kesempatan yang seperti kemarin” Kata Rafi yang sesekali melayani masyarakat yang ingin melihat jualannya. (efendi)

Editor  : Kasim A.

Comments are closed.