Santri dan Pengurus Rumah Ibadah di Kabgor Jadi Sasaran Vaksinasi

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Santri dan pengurus rumah ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ikut menjadi sasaran program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat hingga daerah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo, Rony Sampir mengatakan, vaksinasi terhadap santri dan pengurus rumah ibadah ini akan dilakukan selama tiga hari, dengan target yang ingin dicapai sebanyak 3000 orang.

Suasana vaksinasi covid-19 terhadap santri dan pengurus rumah ibadah di Kabupaten Gorontalo. (Foto: Istimewa)

“Khusus untuk rumah ibadah, bukan hanya rumah ibadah Muslim, tetapi kita juga melibatkan dari agama lain,” ujarnya, Senin (6/09/2021).

expo

Roni mengakui bahwa vaksinasi yang menyasar para santri dan pengurus rumah ibadah ini juga tidak lepas dari kondisi yang ada saat ini, di mana realisasi vaksinasi belum mencapai target 80 persen.

“Vaksinasi kepada para penghuni pesantren dan juga pengurus rumah ibadah merupakan salah satu cara untuk mendongkrak capaian vaksinasi di Kabupaten Gorontalo,” aku Roni.

Lebih jauh, Ia juga meminta warga Kabupaten Gorontalo yang saat ini berada dan tinggal di daerah lain, agar turut menyukseskan vaksinasi covid-19 yang terus menjadi prioritas pemerintah. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles