Sebelum Diuji Coba, Penggunaan Aplikasi MyPertamina Perlu Disosialisasikan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Leny Ontalu. (Foto: Humas Dekot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Kota Gorontalo menjadi salah satu daerah yang akan menjadi lokasi uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina dalam pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan pertalite.

Beberapa hari lalu, pihak Pertamina bahkan sudah melakukan audiensi dengan Wali Kota Gorontalo untuk membicarakan rencana penerapan aplikasi yang dirancang agar BBM subsidi bisa tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

Berkaitan dengan hal tersebut, Anggota DPRD Kota Gorontalo, Leny Ontalu meminta pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo bersama pihak terkait lainnya untuk menyosialisasikan penggunaan aplikasi MyPertamina sebelum uji coba dimulai.

“Ini belum bisa langsung diterapkan. Harus ada uji coba dan sosialiasi dulu, karena belum semua masyarakat tahu soal ini,” pinta Leni Ontalu, Senin (18/07/2022).

Wakil Ketua Komisi B itu menjelaskan, sosialiasi diperlukan agar masyarakat Kota Gorontalo tidak kaget dan bertanya-tanya tentang uji coba penerapan aplikasi MyPertamina di SPBU-SPBU di Ibu Kota Provinsi Gorontalo itu.

Di sisi lain, Ia juga menilai hingga saat ini masih banyak orang yang belum memiliki handphone android dan sejenisnya untuk menginstall dan memanfaatkan aplikasi tersebut.

“Harus ada sosialiasi, dan uji coba harus ada jangka waktu. Misalnya tiga bulan atau enam bulan,” pungkas Leny. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait