Sebut WKBSM Bermanfaat, Ini Langkah yang Diambil Komisi IV Deprov Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, menyebut program bantuan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKBSM) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo sangat menarik.

Pasalnya, program bantuan tersebut menyasar lembaga-lembaga maupun organisasi sosial masyarakat yang ada di desa.

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan pengawasan penggunaan bantuan WKBSM di Rukun Duka Berkah Desa Barakati, Kecamatan Batudaa, Jumat (13/08/2021). (Foto: Istimewa)

Dengan bantuan ini, organisasi sosial masyarakat seperti karang taruna hingga rukun duka juga dapat membantu masyarakat melalui program dan kegiatan yang mereka laksanakan.

expo

“WKBSM ini menarik, karena sasarannya untuk penguatan kelembagaan masyarakat di desa dan kelurahan yang berbasis sosial atau berbasis masyarakat,” ungkap Adnan usai melakukan pengawasan penggunaan bantuan WKBSM di Rukun Duka Berkah Desa Barakati, Kecamatan Batudaa, Jumat (13/8/2021).

Karena manfaat program ini dinilai bagitu baik, kata Adnan, pihaknya akan coba mendorong program Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Gorontalo tersebut di waktu-waktu mendatang untuk lebih ditingkatkan lagi.

“Dari sisi potensi budget, keuangannya, perlu ada penguatan-penguatan ke depan. Jadi kami akan meminta melalui dinas sosial ke depan ini lebih ditingkatkan lagi alokasi anggarannya,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles