Sekda Gorut Minta ASN Lebih Disiplin

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Suleman Lakoro saat melakukan sidak di setiap OPD lingkup Pemkab Gorontalo Utara, Selasa (8/02/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Suleman Lakoro meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gorut untuk lebih meningkatkan kedisiplinan mereka dalam bekerja.

“Untuk disiplin pegawai ini dengan adanya sekda yang baru ini dapat ditingkatkan lagi sesuai dengan regulasi yang ada,” tegas Suleman usai melakukan sidak ke beberapa Kantor OPD, Selasa (8/02/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sidak itu juga, Suleman melihat kondisi kantor dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang dinilai sudah harus direnovasi.

Sekda Gorut, Suleman Lakoro saat melakukan sidak di setiap OPD lingkup Pemkab Gorontalo Utara, Selasa (8/02/2022). (Foto: Istimewa)

“Kemudian alasan kedua kami melakukan sidak untuk melihat situasi dan kondisi tempat kerja staf berserta pimpinannya, karena selama ini tersiar kabar bahwa gedung-gedung tempat kerja pegawai itu ada beberapa yang sudah tidak layak dipakai karena plafon kantor sudah ada yang ambruk,” ungkapnya.

Oleh karena itu itu, Ia pun mengaku telah berupaya agar hal itu bisa segera diatasi, agar kinerja setiap OPD bisa lebih maksimal dalam menunjang proses pembangunan daerah ke depan.

“Tadi juga kami sudah mengundang Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembagunan untuk membicarakan itu dan sudah lahir gagasan, yang paling cepat kita akan anggarkan pada perubahan anggaran tahun anggaran 2023. Itu masing-masing OPD kami upayakan ada renovasi kantor, tapi mendahului itu kami akan memerintahkan Dinas PU untuk menghitung masing-masing OPD anggaran yang wajar itu berapa dihitung secara teknis,” lanjut Suleman. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait