Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkab Pohuwato Genjot Vaksinasi Anak

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat meninjau langsung proses percepatan vaksinasi di Kecamatan Popayato, Rabu (9/02/2022). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pohuwato untuk anak usia 6 sampai 11 tahun terus digenjot. Hal ini terlihat ketika di sela-sela peresmian RTP2S di Desa Persatuan, Kecamatan Popayato Barat juga dilaksanakan vaksinasi, Rabu (9/02/2022).

Wabup Pohuwato, Suharsi Igirisa mengatakan, vaksin kini memang menjadi perhatian pemerintah sesuai arahan Presiden RI.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Di mana penegasan tersebut Presiden minta agar pemerintah daerah memaksimalkan vaksinasi. Arahan lainnya terkait dengan protokol kesehatan yang diminta oleh Presiden tetap ditaati,” beber Suharsi.

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat meninjau langsung proses percepatan vaksinasi di Kecamatan Popayato, Rabu (9/02/2022). (Foto: Humas Pemkab Pohuwato)

Ia melanjutkan, berdasarkan riset pemerintah, diketahui masyarakat yang sudah melakukan vaksin lengkap tidak akan terkena virus omicron.

“Iya. Sebanyak 69 persen masyarakat yang sudah divaksin lengkap itu tidak terkena omicron, kemudian yang sudah kena omicron yang belum melakukan vaksin. Oleh karena itu, imbauan untuk melakukan vaksinasi sangat diharapkan,” tegasnya.

Kepada camat dan kepala desa Ia pun meminta untuk terus mengedukasi masyarakat agar mau mendengarkan imbauan pemerintah dan turut menyukseskan vaksinasi covid-19.

“Cara ini dipandang paling efektif untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutup Suharsi. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait