Selesai Ikut UKW, 41 Jurnalis di Gorontalo Dinyatakan Berkompeten

60DTK, Kota Gorontalo – Sebanyak 41 jurnalis di Provinsi Gorontalo dinyatakan berkompeten. Penilaian itu didasarkan pada hasil uji kompetensi wartawan (UKW) yang digelar oleh Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta yang difasilitasi oleh Dewan Pers.

Puluhan wartawan tersebut meliputi dua tingkatan yakni muda dan madya. Mereka bekerja dari sejumlah media siber (online) dan televisi yang ada di daerah Gorontalo maupun nasional.

Sejumlah jurnalis di Gorontalo saat mengikuti UKW yang digelar oleh Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta dan difasilitasi oleh Dewan Pers. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 5–6 Oktober 2021 di Lantai 4 Hotel Maqna Kota Gorontalo. (Foto: Iwan Dj)

“Selamat untuk 41 orang yang dinyatakan kompeten,” ujar Wakil Direktur LPKW UPN Veteran Yogyakarta, Saibansah Dardani, di Lantai 4 Hotel Maqna Kota Gorontalo, Rabu (6/10/2021).

expo

Saibansah berharap para wartawan yang dinyatakan berkompeten ini dapat membuat dunia jurnalistik di Gorontalo menjadi semakin baik di waktu yang akan datang.

“Semoga ini jadi awal yang baik untuk teman-teman menjadi jurnalis yang profesional, dan dunia jurnalistik di Gorontalo akan lebih baik lagi,” tandasnya.

Senada dengan Saibansah, Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Profesi Pers Dewan Pers, Jamalul Insan juga menyampaikan ucapan selamat kepada 41 jurnalis yang berhasil mendapatkan nilai maksimal pada pelaksanaan uji kompetensi.

“Terima kasih juga atas antusias teman-teman wartawan di Gorontalo untuk ikut UKW kali ini. Mudah-mudahan kegiatan UKW gratis seperti ini bisa kita laksanakan lagi di Gorontalo, dan bisa diikuti lebih banyak lagi peserta,” harapnya.

UKW yang berlangsung selama dua hari itu seharusnya diikuti oleh 54 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus uji pra-UKW beberapa bulan lalu. Dari jumlah tersebut, belasan di antaranya tidak sempat mengikuti UKW tersebut karena alasan tertentu.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles