Seluruh Pimpinan OPD di Gorut Paparkan Rencana Kerja Untuk 2023

  • Whatsapp
Tiap-tiap pimpinan OPD di Gorut saat memaparkan rencana kerja tahun anggaran 2023 kepada Plt. Bupati Gorontalo Utara, di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Rabu (20/04/2022). (Foto: Fajar Pojok6.id)

60DTK, Gorontalo Utara – Untuk menilai berapa persen capaian indikator atas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo Utara, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaparkan rencana kerja di hadapan Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Rabu (20/04/2022).

Thariq mengungkapkan, kegiatan seperti ini pertama kali dilakukan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara. Menurutnya, ini penting untuk mengetahui sejauh mana kinerja atau capaian yang telah dilalukan setiap OPD untuk proses pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Itu semua kita pastikan mana yang belum, mana sudah sebagian, dan mana yang sudah maksimal. Sebab tahun 2023 itu kesempatan terakhir saya untuk mendorong percepatan realisasi,” ungkap Thariq.

Dalam rapat tersebut, Thariq juga meminta agar peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) bisa menjadi fokus rencana kerja setiap OPD.

“Jadi OPD itu tidak hanya terpaku pada program kegiatan, tapi harus menargetkan PAD supaya bisa meningkatkan kemampuan ekonomi daerah,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait