Sertifikat Lahan untuk BLK Diserahkan Gubernur Gorontalo ke Menaker

60DTK, Gorontalo – Sertifikat Lahan yang menjadi salah satu syarat yang dibutuhkan untk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Gorontalo, sudah diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah di Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Sarpras Balai Perbibitan Ternak di Gorontalo terus Dibenahi

“Alhamdulillah pertemuan dengan ibu menteri terealisasi hari ini. Saya didampingi Wakil Ketua DPRD, Pak Laode dan Kepala Bapppeda untuk menyerahkan sertifikat lahan lebih kurang 17 hektar. Jadi semua syarat-syaratnya coba kami penuhi termasuk persetujuan DPRD,” ujar Rusli.

Sertifikat Lahan untuk BLK Diserahkan Gubernur Gorontalo ke Menaker
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah kiri) saat bertamu ke Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah di Jakarta, Selasa (2/1/2021). Foto: Dzakir.

Rencana pembangunan BLK di Gorontalo sebagai tindaklanjut studi banding yang dilakukan Gubernur Rusli dan rombongan di BLK Rembang dan Bandung akhir tahun lalu. Tahun 2021 ini, Kemenaker berencana membangun tujuh BLK baru di daerah yang coba diperjuangkan Rusli.

Baca Juga: Vaksinasi Tahap 1, Wabup Gorontalo Utara Nyatakan Siap

“Jadi kami sangat berharap dan berterima kasih kepada ibu menteri jika rencana itu terealisasi, karena akan menjadi tempat pelatihan kerja. Kami akan fokus di bidang pertanian, pariwisata dan otomotif,” imbuh Rusli.

Dikatakan Rusli, BLK Pusat ini penting artinya bagi Gorontalo untuk pengembangan sumber daya manusia khususnya mencetak orang-orang yang siap kerja. Terlebih, BLK Pusat akan dikelola dengan anggaran Kemenaker setiap tahunnya. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles