Setelah Asparaga, Nelson Lanjut Program Nomaden ke Limboto Barat

60DTK-Kab. Gorontalo: Setelah melakukan evaluasi dan menjaring aspirasi masyarakat di Kecamatan Asparaga, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali melanjutkan program Nomaden (berpindah-pindah) di Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Jum’at (04/10).

Tidak jauh berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini Nelson langsung menyibukkan diri dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari peninjauan pembuatan bang sampah hingga menyalurkan berbagai macam bantuan pemerintah kepada masyarakat.

BACA JUGA: Program Nomaden Dianggap Ada Kepentingan Politik, Nelson Tegaskan Tujuannya

Adapun jenis bantuan yang diserahkan oleh mantan akademisi itu ialah diantaranya bantuan Pos Pembinaan Terpadu (Pospindu), santunan kaum duafa, bantuan UMKM kuliner, dan tenda. Selain itu, Ia juga mengukuhkan lembaga adat se-Kecamatan Limboto Barat.

Bupati Nelson kembali menyampaikan, tujuan kedatangan jajarannya di Kecamatan Limboto Barat. Selain memberikan pelayanan melalui OPD, program Nomaden ini untuk mengevaluasi program yang sudah maupun sementara, bahkan yang belum berjalan sejak massa kepemimpinannya.

Nelson menambahkan, program Nomaden di Kecamatan Limboto Barat ini tidak terlepas dari penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

BACA JUGA: Pemkab Gorontalo Evaluasi Kegiatan Nomaden Di Kecamatan Asparaga

“Jadi, tahun depan akan ada draft untuk modal rencana pembangunan. Siapapun nanti Bupati Gorontalo, sudah ada draft yang dapat digunakan untuk melihat apa saja yang akan dikerjakan untuk pembangunan”, jelasnya.

Program Nomaden di Kecamatan Limboto Barat tersebut akan berlangsung selama dua hari sejak hari ini (Jum’at) hingga esok hari (Sabtu) 5 Oktober 2019. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga

Editor: Kasim Amir

Comments are closed.