Pemkab Gorontalo Evaluasi Kegiatan Nomaden Di Kecamatan Asparaga

60DTK – KABGOR – Tiga hari usai kegiatan Road Show atau Nelson Masuk Desa (Nomaden) di Kecamatan Asparaga, pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) langsung melaksanakan rapat evaluasi di Ruang Madani, Kantor Bupati Kabgor, Selasa (10/09/2019).

Terkait hal ini, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, berdasarkan catatan pemerintah, ada beberapa hal yang menjadi keluhan masyarakat di kecamatan bagian barat Kabgor itu.

Baca : Kunjungi Asparaga, Nelson Serahkan Banyak Bantuan

“Yang banyak dikeluhkan adalah hal – hal yang terkait pertanian, infrastruktur jalan, pemerataan pendidikan, masalah kesehatan, dan kekeringan. Tapi masalah terakhir ini saya kira sudah jadi masalah kita bersama,” jelas Nelson.

Berangkat dari harapan masyarakat tersebut, Nelson mengatakan bahwa ada beberapa poin yang harus dilakukan lebih dulu oleh pemerintah, di antaranya persiapan, model kegiatan, hingga laporan.

“Terkait persiapan, dinas – dinas harus melakukan analisis di lapangan. Kalau model acaranya, kita lihat ada beberapa yang harus kita perbaiki. Terakhir, terkait laporan, kita akan terus lakukan evaluasi,” terangnya.

Dalam kesempatan ini pula, Nelson kembali menegaskan jika aspirasi yang ada akan menjadi dasar untuk penyusunan APBD Tahun 2020, dan RPJMD Tahun 2021 sampai 2026 mendatang.

“Dalam program Nomaden ini kita menyerap dua bentuk aspirasi. Pertama, untuk penyusunan APBD 2020, dan yang kedua dalam rangka merumuskan RPJMD 2021 – 2026,” tutup Nelson. (adv)

 

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.