Setelah Bonebol, Kini Giliran Warga Taluditi-Wonggarasi Terima Bus Gratis

  • Whatsapp

60DTK – Gorontalo: Setelah menyerahkan bus sekolah gratis kepada warga Bone Bolango yang ada di perbatasan, kini masyarakat Taluditi-Wonggarasi mendapat bantuan yang serupa dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Bantuan yang diberinama Bus Siswa NKRI itu berjumlah dua unit dan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui kegaiatan Baksos NKRI yang berlangsung di Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato, Senin (26/08).

BACA: Gubernur Gorontalo Serahkan Bus Sekolah Gratis Bagi Warga Bonebol

“Sopirnya kita cari orang sini yang pintar bawa bus, gajinya provinsi yang bayar. Pak Syarief (bupati) tanya BBM-nya bagaimana? Pak gubernur yang bayar. Pokoknya busnya gratis, sopirnya kita gaji, BBM-nya kita yang bayar”, tegas Rusli.

Di sela – sela sambutannya, beberapa warga nyeletuk meminta agar bus bisa digunakan ibu – ibu ke pasar setiap hari Sabtu. Mengingat jarak antar kampung di kawasan transmigrasi itu berjauhan dengan pasar mingguan di Desa Malango.

Menanggapi permintaan tersebut, Gubernur dua periode itu mengiakan selama tidak menganggu kegiatan siswa yang akan pergi ke sekolah.

BACA: Pasar Murah NKRI Sentuh Warga Perbatasan Di Bone Bolango

“Saya minta anak – anak sekolah harus disiplin. Jadi, ketika sudah jam sekolah sudah menunggu di depan rumah – rumah agar tidak ada yang terlewati. Ibu – ibu yang akan ke pasar itu juga kami gratiskan selama tidak mengganggu kegiatan anak sekolah”, imbuhnya.

Di samping penyerahan bus gratis, pelaksanaan Bakti Sosial NKRI ke-121 itu Gubernur Rusli juga menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D) 93 warga serta pelaksanaan pasar murah sembako serba lima ribu rupiah. (rls/adv)

Pos terkait