Pasar Murah NKRI Sentuh Warga Perbatasan di Bone Bolango

60DTK – Gorontalo: Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar pasar murah yang dikemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli, Jumat (23/08). Kali ini menjangkau warga di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

Selain pelaksanaan pasar murah bagi 1.500 warga setempat, Baksos NKRI Peduli juga diisi dengan penyerahan bantuan bus sekolah gratis serta Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D) bagi 186 Keluarga Penerima Manfaat.

BACA: Gubernur Gorontalo Serahkan Bus Sekolah Gratis Bagi Warga Bonebol

“Insyaallah, program pasar murah ini sampai tahun 2022. Mudah – mudahan gubernur pengganti saya nanti akan meneruskan program ini. Jadi sekolah sudah kita gratis, pendidikan juga dan program kerakyatan semacam ini”, jelas Rusli Habibie.

Ia juga menyebut, pasar murah sebagai program pro rakyat untuk memberi kesempatan akses pangan murah bagi warga kurang mampu. Hal ini sejalan dengan perintah Presiden Jokowi agar negara hadir di tengah – tengah masyarakat.

BACA: Masyarakat Bulango Ulu Rasakan Program Pasar Murah Pemprov

Sedikit berbeda dengan pelaksanaan pasar murah di kecamatan lain, kali ini tujuh bahan pokok yang dijual serba Rp. 5.000 dijual paket seharga Rp. 55.000.

Ke tujuh bahan pokok tersebut terdiri dari beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, bawang merah, bawang putih dan cabe masing – masing 1/2 Kg, telur 10 butir serta minyak goreng 1 Liter. (rls/adv)

Comments are closed.