Warga Gorontalo yang Sedang di Luar Daerah, Diminta Untuk Belum Kembali Sementara Waktu

60DTK-Gorontalo: Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengimbau warga Gorontalo yang sedang berada di luar daerah, untuk belum kembali ke Gorontalo (mudik) dalam beberapa minggu ke depan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rusli usai melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol Kota Gorontalo, dengan mobil tangki air, Sabtu (28/03/2020).

Baca juga: Pemprov Gorontalo Pastikan Kesiapan Posko Gugus Tugas Di Perbatasan Bolsel

“Saya mengimbau kepada bapak/ibu warga Gorontalo yang sedang berada di luar daerah untuk tidak datang ke Gorontalo, untuk tidak mudik sekarang hingga beberapa minggu ke depan,” ucap Rusli.

Ia menuturkan, jika ada warga yang tetap memaksakan diri untuk pulang, maka hal itu menunjukkan bahwa Ia secara tidak langsung ingin membahayakan diri sendiri, keluarga, serta kerabatnya.

Baca juga: Antisipasi Covid-19 Ala Pemprov Gorontalo

“Kasihani orang tua Anda, kasihani anak istri Anda, tetangga, kerabat, yang sudah berupaya agar tidak terjangkit virus ini di Gorontalo,” tambah gubernur dua periode itu.

Rusli berharap, semua warga Gorontalo, baik yang sedang berada di Gorontalo atau pun yang berada di luar daerah, bisa ikut serta membantu pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19 ini. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.