Shalawat Nariyah Awali Doa Bersama Pemprov Gorontalo untuk Negeri

  • Whatsapp
Suasana doa bersama yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo di rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Senin (16/03/2020). Selain Gubernur Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo serta para pimpinan OPD, hadir pula anak yatim piatu dari panti asuhan Aisyiah Kabupaten Gorontalo.

60DTK – Kota Gorontalo : Shalawat Nariyah yang memiliki makna terhindar dari berbagai penyakit dan bahaya, mengawali doa bersama untuk keselamatan negeri yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo di tengah-tengah mewabahnya virus corona di Indonesia.

Dipimpin Imam Besar Kota Gorontalo (Kadi) KH. Raysid Kamaru, seluruh jamaah terlihat sangat khusyuk bermunajat kepada Allah SWT. Doa yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo itu, diikuti oleh 30 anak yatim piatu dari panti asuhan Aisyah Kabupaten Gorontalo, Senin (16/03/2020).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Usai doa bersama, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan, doa bersama ini menjadi agenda rutin Pemerintah Provinsi Gorontalo. Namun demikian, pada kesempatan ini doa lebih dikhususkan untuk keselamatan negeri, khususnya Gorontalo.

“Kita berdoa kepada Allah SWT agar dilindungi negera ini termasuk Gorontalo, terhindar dari bencana, malapetaka dan lain-lain”, jelas Rusli.

Rusli tak henti-henti meminta, agar masyarakat menyikapi dengan bijak polemik yang terjadi saat ini. Ia berharap, masyarakat tidak serta-merta percaya dengan isu-isu yang beredar dan belum tentu kebenarannya.

Selain Gubernur dan pulihan anak yatim, turut hadir dalam doa bersama itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (adv)

Pos terkait