Siap-siap, Beasiswa dari Tokopedia Menanti Mahasiwa Unisan Gorontalo

60DTK – Gorontalo: Setelah menandatangani kontrak kerja sama dengan Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo terkati pendirian Tokopedia Corner, kini Tokopedia kembali membuka peluang beasiswa bagi mahasiswa Unisan Gorontalo, Senin (21/10/2019).

Program beasiswa Tokopedia tersebut disampaikan langsung oleh Business Development Tokopedia, Vidya Anggraini, saat menghadiri kuliah umum yang dilaksanakan oleh kampus swasta di Gorontalo itu.

“Target kerja sama Tokopedia untuk Universitas dan civitas akademik di seluruh Indonesia dalam tahun ini sebanyak 100 kampus. Dan Unisan Gorontalo yang baru pertama kali, yang sudah kerja sama dengan kita khusus di Gorontalo,” ujar Vidya saat memberikan kuliah umum.

Vidya juga menjelaskan, Tokopedia bukan hanya membuka kerja sama tapi juga membuka program tentang Tokopedia Youth, Tokopedia Class, dan Tokopedia beasiswa juga khusus bagi anak-anak mahasiswa yang kampusnya telah bekerja sama dengan Tokopedia salah satunya kampus Unisan ini.

“Untuk program beasiswa khusus anak-anak semester akhir, dan semester di tahun ketiga dan keempat tapi ada tahap seleksinya. Seleksi meliputi interview, screening, dan esai untuk mahasiswa Unisan saja. Karena sudah jalin kerja sama Tokopedia corner jadi program beasiswa ini juga mengikuti,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk program beasiswa Tokopedia ini sementara difokuskan pada IT dan untuk program lainnya akan dibuka tahun depan.

“Karena Tokopedia bergerak di bidang teknologi, kami masih berfokus pada IT, sistem informasi, matematika, kami berfokus pada IT-nya, tapi untuk Tokopedia corner-nya sendiri terbuka untuk semua fakultas.”

Sementara itu, Wakil Rektor III, Unisan Gorontalo, Achmad Risa, mengatakan untuk program beasiswa dari Tokopedia berhak diikuti oleh seluruh mahasiswa dan seluruh fakultas yang ada di Unisan Gorontalo.

“Fakultas lainnya tak ada masalah untuk menerima beasiswa tadi. Semua terbuka untuk mahasiswa Unisan. Respon baik dari Tokopedia untuk membuka seluruh mahasiswa di semua fakultas kami apresiasi,” ujar Achmad Risa.

Kata Achmad juga, kehadiran Tokopedia corner pertama di Gorontalo bisa menghadirkan macam-macam program baik untuk kampus. Seperti Program kerja sama beasiswa dan pemagangan mahasiwa Unisan di Tokopedia.

“Kita ada kuota sendiri dari kerja sama dengan Tokopedia. Khususnya dari mahasiswa fakultas ilmu komputer, karena sesuai fokus Tokopedia yang bergerak di bidang IT, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk fakultas lain,” ujarnya.

Penulis: Zulkifli M.

Comments are closed.