Siswa-siswi SD AL-Islah Gorontalo Gelar Salat Gaib untuk B.J Habibie

60DTK – Gorontalo: Kabar meninggalnya Alm. B.J Habibie sontak mengangetkan seluruh warga Indonesia, dan banyak mendapatkan doa dan ucapan belasungkawa yang ditujukan kepada Almarhum.

Mendengar kabar meninggalnya mantan presiden RI ketiga itu, para siswa-siswi sekolah dasar Al-Islah Gorontalo turut mendoakan kematian almarhum dengan menggelar salat gaib sebelum waktu pembelajaran dimulai. Salat gaib tersebut dilaksanakan di halaman sekolah Al-Islah. Kamis, (12/9/2019).

Kepala Sekolah Al-Islah mengatakan, Salat gaib ini ditujukan untuk mengirim doa kepada Alm B.J Habibie sebagai tokoh Nasional yang banyak berperan dalam memajukan pengetahuan teknologi bagi negara Indonesia.

“Kami berharap, seluruh siswa kami turut mendoakan almarhum B.J Habibie agar  amal dan ibadahnya diterima disisi Allah SWT, ” ujar kepala sekolah Al-Islah, Herlis Setiawan Karim. Kamis, (12/9/2019).

Herlis juga mengungkap bahwa Salat gaib ini dilaksanakan selain mengirim doa untuk almarhum, pun memberikan pengetahuan kepada siswa agar mengenal sosok almarhum B.J Habibie dan menjadikan motivasi bagi mereka untuk terus belajar.

Sementara itu, pelaksanaan Salat gaib yang dilaksanakan di sekolah dasar Al-Islah ini berlangsung secara khusyuk dan khidmat, terutama pada siswa-siswi Al-Islah, guru, staf, dan tenaga pengajar yang mengikuti Salat gaib pagi tadi.

“Kami tadi ikut Salat gaib, dan juga mendoakan pak B.J Habibie, ” ujar  Aisyah Zahra, siswi SD Al-Islah.

Penulis: Zulkifli M.

Comments are closed.