Soal Stunting di Pohuwato, Ini Harapan Suharsi Igirisa

60DTK, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato buka kegiatan sosialisasi tentang stunting di Kecamatan Dengilo yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pohuwato, Jumat (8/10/2021).

Dalam penyampaiannya, Wabup Pohuwato, Suharsi Igirisa menekankan bahwa dibutuhkan kekompakan antara organisasi dan masyarakat secara umum untuk menyelesaikan masalah stunting di Pohuwato.

Wabup Pohuwato, Suharsi Igrisa saat memberikan sambutan pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi stunting di Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato, Jumat (8/10/2021).

“Terkait penanganan masalah stunting di Pohuwato, diharapkan oleh pemerintah daerah bisa teratasi dengan baik. Selain melalui sosialisasi seperti ini harapanya semua bisa muncul implementasi sehingga bentuk penanganan tidak sampai pada acara seremonial saja,” ujar Suharsi.

expo

Terlepas dari itu, Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus GOW yang telah menggagas kegiatan-kegiatan yang terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesehatan pra dan sesudah melahirkan bagi Ibu hamil

“Proses pencegahan ini memang harus ditindaklanjuti dengan serius, dari semenjak mengandung dan setelah melahirkan. Selajutnya tidak hanya soal stunting, kami juga akan segera melakukan vaksinasi kepada Ibu-ibu hamil untuk menjaga kesehatan dari pada ibu-ibu hamil. Tidak perlu takut, karena di pengurus GOW terdapat beberapa profesi bidan yang profesional,” tutupnya.

 

Pewarta: Efendi Hasan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles