Soal Swab Test, Rusli: Pejabat Harus Berikan Contoh Baik ke Masyarakat

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat melakukan swab test di Bandara Jalaluddin Gorontalo. (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie secara tegas meminta seluruh pejabat, baik di lingkungan eksekutif maupun legislatif untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat ketika akan melakukan perjalan keluar daerah dengan melakukan swab pcr ataupun antigen.

“Jangan memperlihatkan arogansi daripada seorang pejabat. Justru saya minta saya mohon kepada pejabat siapa saja harus memberikan contoh yang baik,” ungkap Rusli saat diwawancarai awak media, Rabu (13/10/2021).

Bacaan Lainnya
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat tiba di Bandara Jalaluddin Gorontalo, setalah melakukan perjalanan kerja di luar daerah, Rabu (13/10/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

Ia mengatakan, tidak ada seorang pun yang dapat menjamin ketika orang yang sudah melakukan swab test, terhindar dari penularan covid-19.

“Bukan hanya orang mau berangkat yang harus mempunyai hasil swab pcr, tapi orang masuk ke Gorontalo baik di sisi darat, laut, dan udara, kami wajibkan untuk tes swab antigen,” tegasnya.

Bercermin dari pengalamannya, ada salah satu pejabat dari luar daerah datang ke Gorontalo untuk melakukan pertemuan dengan dirinya. Awalnya hasil swab test menunjukan negatif, namun dua hari kemudian pada saat melakukan tes kembali, pejabat tersebut dinyatakan positif covid-19.

“Baru satu hari di sini, hari kedua sudah positif. Dan setelah mau balik ke Jakarta positif dan masuk ke rumah sakit. Sehingga justru para pejabat, para aleg memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

“Ini semua untuk kebaikan kita bersama, diri sendiri, dan keluarga yang berada di rumah,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait