Soal Vaksinasi, Pemkot Gorontalo Akan Kunjungi Langsung Rumah Warga

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat menyapa salah satu peserta yang ikut vaksinasi di TVS Kelurahan Limba U 2, Kota Selatan, Rabu (18/08/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo akan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga yang belum melakukan vaksinasi covid-19. Rencana tersebut akan dilakukan setelah kegiatan di tempat vaksinasi serentak (TVS) telah usai.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menjelaskan, hal tersebut Ia lakukan untuk memanfaatkan vaksin covid-19 yang diberikan gratis oleh Pemerintah Pusat.

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat menyapa salah satu peserta yang ikut vaksinasi di TVS Kelurahan Limba U 2, Kota Selatan, Rabu (18/08/2021). (Foto: Istimewa)

“Ini, kan masih gratis. Bisa diperkirakan kalau misalnya ini sudah wajib setiap orang warga negara Indonesia harus divaksin, nanti sudah berbayar. Ini akan mengakibatkan kesulitan bagi masyarakat,” ungkap Marten saat diwawancara usai meninjau TVS di Kelurahan Limba U 2, Kota Selatan, Rabu (18/08/2021).

Sehingga proses door to door ini akan menjadi salah satu strategi Pemkot Gorontalo untuk memacu pemberian vaksin kepada warganya.

“Jika seluruh kelurahan kita sudah jalan (buatkan TVS) semua, nanti kita identifikasi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kita akan mengetahui jumlah cakupan yang sudah. Nanti setelah itu kita akan inventarisasi,” jelas wali kota dua periode tersebut.

“Itu penting dalam artian bahwa kita untuk memutuskan penyebaran kalau semua masyarakat sudah divaksin, tidak akan ada lagi penularan,” tambahnya. (adv)

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait