Strategi TVS Berhasil Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Ikut Vaksinasi

60DTK, Kota Gorontalo – Dibandingkan dengan pelaksanaan vaksinasi berbasis puskesmas, pembukaan tempat vaksinasi serentak (TVS) oleh Pemerintah Kota Gorontalo kini telah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi.

“Jadi saya kira di TVS ini selain vaksinasi kita juga berikan sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat. Dibandingkan dengan pelaksanaan sebelumnya hanya berbasis puskesmas sifatnya kita menunggu, kan susah, yang datang hanya 20 sampai 30 orang,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat diwawancara.

Baca juga: 50 KUBE Terdampak PPKM Terima Bantuan dari Pemerintah Kota Gorontalo

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat meninjau langsung tempat vaksinasi serentak (TVS) yang berada di Kelurahan Huangobotu, Kota Tengah, Senin (16/08/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

expo

Kata Marten, hal itu terbukti dengan adanya antusias masyarakat dengan hadirnya TVS, yang terus meningkat, salah satunya di Kelurahan Huangobotu.

“Istilahnya ini kita jemput bola. Karena kegiatan ini kita maksudkan untuk meningkatkan dan mengakselerasi jumlah masyarakat yang divaksin di Kota Gorontalo,” ujar Marten.

Baca juga: Pemkot Gorontalo Masifkan Vaksinasi Warganya di Setiap Kelurahan

Ia juga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di setiap kelurahan di Kota Gorontalo ini akan terus dilakukan. Sebagai harapan, camat dan kepala kelurahan juga diminta untuk dapat bekerja sama dalam mengajak warganya datang dan ikut divaksin di TVS yang sudah dibangun.

“Kita juga telah menggandeng semua komponen, seperti Polri dan TNI, tokoh-tokoh masyarakat dan pemangku agama, untuk secara bersama-sama bergotong-royong untuk mengajak seluruh masyarakat kita datang ke tempat tempat pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles