Sukses Datangkan UAS, Kini Giliran Mama Dedeh Ke Gorontalo

0

60DTK – Gorontalo : Hasrat Fadel Muhammad bersama Istri Hanah Hasanah untuk mendatangkan penceramah kondang ke Gorontalo terus direalisasikan. Setelah sukses mendatangkan Ustadz Abdul Somad (UAS), kini mantan Gubernur Gorontalo itu bakal mendatangkan Ustadzah Mamah Dedeh ke daerah ini.

Direncanakan awal Februari nanti, Mamah Dedeh bakal memberikah tausiah kepada masyarakat Gorontalo. Seperti dilansir dari Gopos.id, Pendakwah yang sering tampil di salah satu stasiun televisi Nasional itu, dipastikan bakal hadir di tengah-tengah masyarakat Gorontalo pada tanggal 2 Febuari mendatang, Kamis (17/1/2019)

“Untuk Emak-emak serta remaja putri di Gorontalo, tidak lama lagi Mama Dedeh akan ada kegiatan tabligh dan memberikan tausyiah di Gorontalo,” ucap Hana Hasanah,

BACA JUGA : Fadel Janjikan, Ustadz Abdul Somad Tiap Tahun Datang Ke Gorontalo

Menurutnya, sejauh ini kegiatan keagamaan di Gorontalo mulai kurang digaungkan. Sehingga dirinya bersama suami berupaya untuk terus mendatangkan penceramah kondang ke Gorontalo. Dengan adanya ceramah maupun tauziah di bumi Serambi Madinah, akan mencerminkan daerah Gorontalo yang sebenarnya.

“Tabligh adalah upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama. Sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik, khususnya di Provinsi Gorontalo,” kata Hana Hasanah.

Ketua SDGs LIRA ini mengatakan, bila sebelumnya ada Ustad Abdul Shomad (UAS), maka kali ini Mama Dedeh yang biasanya hanya ditonton layar kaca akan hadir dan menyapa langsung rakyat Gorontalo.

BACA JUGA : Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Ustadz Abdul Somad Ceramah di Gorontalo

 “Saya sudah sampaikan ke beliau (Mama Dedeh). Insyaallah Mama Dedeh tidak saja di satu titik acara di kota Gorontalo, Graha Misfalah. Namun juga di GOR Limboto Kabupaten Gorontalo, pada tanggal 2 Februari,” jelas mantan Anggota DPD RI ini.

Hana menambahkan, kedatangan ustadzah yang bernama lengkap Dedeh Rosidah ini memenuhi undangan dari yayasan Al Khairaat.

 “Mama Dedeh hadir atas undangan Wanita Islam Al Khairaat (WIA). Intinya kegiatan ini bertujuan untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan syariat agama maupun dalam membangun komitmen sosial. Dan tentu saja mempererat hubungan silaturahmi,” tandas Hana Hasanah tersenyum.(rds)

Penulis : Fry

Tinggalkan Balasan