Tahun Ajaran Pertama SMA Olahraga di Kabupaten Gorontalo Dimulai Bulan Ini

  • Whatsapp
Tahun Ajaran Pertama SMA Olahraga di Kabupaten Gorontalo akan Mulai Bulan Ini
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kanan) didampingi Kepala Dinas Dikbud, Zubari Pomalingo (kiri) meninjau SMA Olahraga Taman Cendeki yang berlokasi di Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat, Jumat (10/7/2020). (Foto-Istimewa).

60DTK, Gorontalo – Tekad Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo untuk melahirkan atlet muda berbakat melalui jenjang pendidikan setara Sekolah Menegah Atas (SMA), tampaknya segera terealisasi.

SMA Olahraga Taman Cendekia yang direncanakan beberapa bulan lalu, akan dibuka dan memulai ajaran pertama di bulan ini juga.

Bacaan Lainnya

“SMA Olahraga itu SMA yang biasa, tetapi ada kepeminatan. Di sekolah ini ada beberapa jurusan, dan kita akan buka mulai bulan ini, rencananya pertengahan bulan ini,” ujar Nelson usai mengunjungi sekolah yang berlokasi di Desa Tunggulo, Limboto Barat, Jumat (10/7/2020).

Kepada siswa yang masuk di SMA Olahraga ini, Nelson berharap ke depan bisa menjadi atlet yang profesional, berbakat dan juga memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi di bidang yang diminati.

“Karena kita ini melahirkan atlet, bukan pelatih. Saya juga berharap karena ini baru awal, semoga ke depan jumlah siswa yang masuk semakin banyak. Sehingga seluruh jurusan ada siswanya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo menjelaskan, SMA Olahraga Taman Cendekia ini memiliki 10 jurusan. Di antaranya yakni Sepak Bola, Volly Ball, Sepak Takrwa dan Pencak Silat.

“Saat ini jumlah siswa (yang telah mendaftar) 36 orang. Untuk guru pengajar sekitar 20 orang,” ungkap Zubair. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait