Tangki Senggolan dengan Truk Lain di Tanjakan Pontolo, Minyak Sawit Tumpah di Jalan

60DTK, Gorontalo – Peristiwa yang belum beruntung kembali terjadi di Tanjakan Pontolo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (18/11/2021). Sebuah truck tangki minyak mentah sawit menyenggol truck semen yang berlawanan arah. Peristiwa ini mengakibatkan kran tangki terbuka dan minyak tumpah di jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Polres) Gorontalo Utara, AKP Supomo mengatakan, saat melintas di tanjakan akhir Pontolo, truck semen mengalami patah stik as.

“Mobil mereka patah stik asnya pas di tengah jalan. Jadi pas mobil yang muat minyak ini mau turun dan berbelok, kran minyaknya itu kesenggol body dari mobil truk pengangkut semen. Makanya minyaknya tumpah,” jelas Supomo.

Truk Tangki Senggolan dengan Truk Lain di Tanjakan Pontolo, Minyak Sawit Tumpah di Jalan (Utama)
Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Polres) Gorontalo Utara, AKP Supomo membantu salah satu pengendara motor yang melintasi area tumpahan minyak sawit mentah di Tanjakan Pontolo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (18/11/2021). Foto: Usman/60dtk.

pemuda

Supomo menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini melainkan kerugian materil saja. Ia memperkirakan, truk tangki CPO dengan kapasitas 29 ton itu menumpahkan kurang lebih 15 ton minyak sawit mentah di jalan.

“Kalau untuk korban jiwa tidak ada, yang ada hanya kerugian materil saja,” tukas Supomo.

Atas kejadian itu, pihak Satlantas Polres Gorontalo Utara memberlakukan sistem buka tutup jalan setiap kenderaan yang melintas untuk mengurangi kemacetan.

“Kami melakukan upaya pengaturan arus lalu lintas, mulai dari pagi hingga detik ini untuk menghindari kemacetan. Koti buka tutup (jalan), sambil mengamankan curahan minyak yang membasahi jalan,” tutup Supomo. (usm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles