Tarian Saronde Secara Massal akan Warnai Festival Saronde 2022

  • Whatsapp
Tarian Saronde Secara Massal akan Warnai Festival Saronde 2022
Penampilan Putra Putri Saronde. Foto: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara.

60DTK.COM – Hanya tinggal beberapa hari lagi Festival Saronde Tahun 2022 akan berlangsung. Nantinya, akan ada beberapa kegiatan yang mewarnai festival yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara Badar Pakaya mengungkapkan, jelang H-2 pelaksanaan Festival Saronde Tahun 2022, pihaknya terus mematangkan berbagai persiapan seluruh kegiatan.

Bacaan Lainnya

Badar Pakaya menambahkan, pihaknya terus menggodok kesiapan peserta Tarian Saronde secara massal dengan peserta sebanyak 100 orang.

Tarian Saronde secara massal ini nantinya akan menyambut kedatangan tamu-tamu pejabat serta para pengunjung Festival Pesona Saronde Tahun 2022.

“Yang lainnya seperti tarian massal juga telah siap secara keseluruhan untuk penampilan di Pantai Pulau Saronde oleh kedatangan menteri dan pejabat lainnya,” ungkap Badar Pakaya, Selasa (7/6/2022).

Tidak hanya itu lanjut Badar, pihaknya juga terus mematangkan kesiapan beberapa kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut di antaranya ialah pameran dan lain sebagainya.

” Untuk Pemilihan Putra Putri Saronde itu sudah final, dan mereka sudah laksanakan secara bertahap sesuai dengan prosedur. Pameran juga sudah siap serta persiapan untuk diviing,” ungkap Badar Pakaya.

Secara keseluruhan menurut Badar, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Grontalo Utara telah selesai mempersiapkan kegiatan-kegiatan tersebut.

“Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Grontalo Utara ini penyelesaian secara keseluruhan, baik dari sisi administrasi, kemudian lintas sektor dan persiapan pelaksanaan kegiatannya,” imbuh Badar Pakaya. (usm)

Pos terkait