Terinformasi Alami Keterlambatan, Dekot Tinjau Pekerjaan SPAM di Dumbo Raya

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo dari Dapil Kota Timur dan Dumbo Raya meninjau pekerjaan SPAM di Kelurahan Botu, Kecamatan Dumbo Raya, Sabtu (3/12/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Sejumlah Anggota DPRD Kota Gorontalo meninjau pekerjaan sistem penyediaan air minum (SPAM) yang dibangun oleh pemerintah daerah di Kelurahan Botu, Kecamatan Dumbo Raya.

Anggota DPRD Kota Gorontalo dari daerah pemilihan (dapil) Kota Timur dan Dumbo Raya, Sucipto Kadir mengatakan, peninjauan itu dilakukan karena sebelumnya mereka menerima informasi bahwa pekerjaan proyek tersebut mengalami beberapa kendala dan keterlambatan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Terinformasi ada masalah di lapangan, ada keterlambatan pekerjaan. Untuk itu kami datang ke SPAM ini,” aku Sucipto, Sabtu (3/12/2022).

Dari kunjungan tersebut, kata Sucipto, pihaknya telah melihat secara langsung progres terkini pekerjaan SPAM sekaligus melakukan koordinasi dengan pihak pelaksana proyek maupun Dinas PUPR Kota Gorontalo.

“Masalah ini telah kami koordinasikan dengan pelaksana di lapangan. Mudah-mudahan akan bisa selesai pada Desember tahun ini,” pungkasnya.

Proyek SPAM Dumbo Raya itu sendiri dikerjakan oleh Dinas PUPR Kota Gorontalo bekerja sama dengan PT Dharma Karya Dhika Alambhana. Nilai kontraknya cukup besar, totalnya Rp41.857.94.844, bersumber dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) Kota Gorontalo.

Pekerjaannya telah dimulai sejak pertengahan Mei lalu, dan ditargetkan selesai pada Desember ini. Jika sudah dioperasikan, SPAM ini diklaim dapat menambah suplai air minum di wilayah Kota Gorontalo sekitar 150 liter per detik. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait