Terlambat Gelar Pelantikan, Ini Alasan Walikota Gorontalo

60DTK-Gorontalo: Terkait keterlambatan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrasi (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan, hal itu dipengaruhi oleh kesibukan pemerintah merampungkan seluruh anggaran dari bulan Desember 2019.

“Saya itu baru bisa melakukan mutasi bulan Desember, tapi kan akhir Desember orang dalam kesibukan, kita merampungkan seluruh anggaran, kita belum boleh melakukan pergantian jabatan,” jelas Marten usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrasi (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV), di Gedung Banthayo Iladiya, Kota Gorontalo, Kamis (16/02/2020).

Baca juga: Gerak Cepat, Biro Humas Dan Protokol Langsung Gelar Sertijab Eselon 3 Usai Pelantikan

Selain itu, Marten juga menjelaskan, alasan keterlambatan lainnya adalah karena sebelum melakukan pelantikan tersebut, pihaknya lebih dulu menggelar penggodokan selama 12 hari.

“Bukan penundaan, cuma orang – orang yang  bilang mau pelantikan, padahal kita sudah bekerja secara normatif, tidak ada tunda – tunda karena kita sudah jadwalkan,” ujarnya.

Baca juga: 195 Pejabat Pemprov Gorontalo Resmi Duduki Jabatan Baru

Terlepas dari hal itu, Ia pun berharap agar para pejabat yang baru saja dilantik itu bisa terhindar dari non job, serta bisa bekerja dengan baik, tenang, dan sejuk dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Saya ingin menghindari adanya mereka yang non job, saya menginginkan agar mereka itu bekerja dengan tenang, sejuk, dan bisa memiliki kinerja yang baik,” tutup Marten.

 

Pewarta: Hendra Setiyawan