Mahasiswa Komunikasi UNG Terpilih jadi Ketua Umum PP IMIKI

60DTK-Nasional: Kabar baik datang dari seorang mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Mohamad Ryfan Abjdul, yang berhasil terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) periode 2020 – 2022, Jumat (17/01/2020) dini hari.

Nama Provinsi Gorontalo pun melejit, usai perhelatan yang cukup panjang dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi se – Indonesia dalam pemilihan Ketua Umum PP IMIKI di Musyawarah Nasional (Munas) ke – 10 IMIKI yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur tersebut. Ryfan Abdjul mewakili Wilayah 5 IMIKI, menang dengan 44 perolehan suara, mengalahkan tuan rumah sebagai perwakilan Wilayah 4, yang hanya mendapat 27 suara.

Baca juga: Sambut Milad Ke-9, Mahasiswa Ilkom UNG Gelar Screening Film Karya Sendiri

“Ini pertarungan yang sangat seru, cukup menguras banyak tenaga tim. Tetapi, bagi saya ini menandakan bahwa IMIKI terbukti punya daya tarik bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi se – Indonesia,” tutur Ryfan saat diwawancarai via WhatsApp, dua jam setelah terpilih.

Pria berparas hitam manis itu juga membeberkan, usai pemilihan Ketua Umum PP IMIKI tersebut, ke depannya Ia akan memprioritaskan penyelesaian struktur kepengurusan di bawahnya, sebelum dilantik di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMIKI mendatang.

Lihat juga: Pekan Olahraga Akademik Dan Seni Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Peserta Munas ke – 10 IMIKI, usai workshop hari pertama yang digelar di Universitas Negeri Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/01/2020). (Foto – Istimewa)

“Penyelesaian struktur menjadi langkah prioritas dalam beberapa bulan ke depan sebelum dilantik di Rakernas, dan mematangkan persiapan Rakernas nanti di Makassar,” lanjut pria asal Pohuwato itu.

Ryfan pun berharap, dengan periode kepengurusan yang baru itu, mahasiswa Ilmu Komunikasi se – Indonesia bisa terus menjalin silaturahmi untuk memperkokoh IMIKI dari dalam, sehingga mampu membantu pembangunan Indonesia ke depannya.

Lihat juga: Penutupan Harus Pameran Ilmu Komunikasi UNG

“Saya berharap ke depannya dengan periode baru ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi se – Indonesia bisa menjalin silaturahmi untuk memperkokoh IMIKI secara internal, agar mahasiswa Ilmu Komunikasi bisa membantu pembangunan bangsa dan negara lewat keilmuan bidang komunikasi,” tukasnya dengan senyum.

Diketahui, Munas ke – 10 IMIKI yang digelar di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada tanggal 12 hingga 17 Januari 2020 tersebut, adalah Munas IMIKI dengan rekor peserta terbanyak, yakni dihadiri oleh kurang lebih 200 orang mahasiswa Ilmu Komunikasi dari seluruh Indonesia.

 

Pewarta: Nikhen Mokoginta

Comments are closed.