Eduart Wolok Berkomitmen untuk Tingkatkan Kapasitas Guru di Kabupaten Gorontalo

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Rektoru Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok, berkomitmen untuk membantu pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal peningkatan kapasitas guru.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor UNG, Eduart Wolok, usai rapat kesepakatan bersama antara pihak UNG dengan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo terkait implementasi Tridarma Perguruan Tinggi, yang berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (15/01/2020).

Baca juga : UNG Dan Pemkab Gorontalo Akan Kerja Sama Untuk Implementasikan Tridarma Perguruan Tinggi

“Guru-guru yang ada di Kabupaten Gorontalo saat ini masih banyak yang belum sarjana. Tentu proses untuk membuat kapasitas guru-guru ini pedidikannya bisa mencapai level sarjana. Itu harus bekerja sama dengan UNG, dan UNG akan memfasilitasi hal itu,” ungkap Eduart.

Disamping itu, Eduart menambahkan, pihaknya akan berkontribusi untuk mengatasi permasalahan pemerintah Kabupaten Gorontalo dari sisi akademik. Sehingga pemerintah akan memiliki data dan informasi yang memadai terkait dengan persoalan akademik tersebut.

“Ke depan, kita ingin bisa berkontribusi terhadap permasalahan yang ada di pemerintahan kabupaten dari sisi akademiknya. Dan kita akan menjadi mitra pemerintah kabupaten, agar nantinya pemerintah bisa memiliki sumber dan data serta informasi yang memadai,” tambah Eduart.

Baca juga: Rektor UNG Perkenalkan Jajarannya Ke Gubernur Rusli

Ditambahkan oleh Bupati Nelson Pomalingo, dalam membangun Kabupaten Gorontalo tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah. Melainkan butuh kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi yang ada.

“Di dalam membangun Kabupaten Gorontalo ini, tidak hanya dibangun oleh pemerintah daerah saja, tapi harus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan perguruan tinggi,” tutup Nelson. (adv)

Pewarta: Usman Dai
Editor : Kasim Amir

Comments are closed.