UNG dan Pemkab Gorontalo Akan Kerja Sama Untuk Implementasikan Tridarma Perguruan Tinggi

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Pihak Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar rapat kesepakatan bersama untuk membahas implementasi tridarma perguruan tinggi, yang berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (15/01/2020).

Terkait kerja sama tersebut, Nelson mengatakan ada banyak hal yang terus didorong, beberapa di antaranya terkait pembangunan gedung budaya, sarana olahraga, serta tempat pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit.

“Kita mendorong salah satunya gedung budaya, supaya ada tempat untuk anak – anak seni. Kita juga mendorong sarana olahraga, di mana sekarang setiap desa sudah punya lapangan bola, lapangan voli, dan sebagainya. Di bidang kesehatan juga kami terus mendorong puskesmas dan rumah sakit, dan insyaallah bulan depan kita akan meresmikan satu rumah sakit yang ada di Boliyohuto,” terang Nelson.

Baca juga: Rektor Se Gorontalo Minta Eduart Wolok Perjuangkan LLDIKTI Hadir Di Gorontalo

Sementara itu, menanggapi apa yang disampaikan Bupati Gorontalo tersebut, Rektor UNG, Eduart Wolok mengatakan bahwa mimpi untuk membangun kampus empat yang sudah dari dulu dirancang, hari ini sudah menjadi kenyataan. Maka mimpi baru yang disampaikan oleh Nelson juga bukan tidak mungkin bisa terwujud.

“Banyak yang mengatakan mimpi itu rasional, dan itu kita alami hari ini, dan terus terang 20 Januari nanti kampus baru (UNG) di Bone Bolango itu akan mulai beroperasi, dan kampus baru Itu digagas sejak era Bupati Nelson menjabat sebagai Rektor UNG. Dan kini, saya melaporkan bahwa mimpi itu sudah jadi kenyataan,” ungkap Eduart.

Lebih lanjut, perihal kerja sama UNG dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Eduart menyampaikan bahwa banyak hal yang memang perlu diperhatikan dari pertemuan kerja sama tersebut, karena merupakan salah satu bagian dari pendidikan non formal.

Baca juga: Nelson Beri 5 Kiat Untuk Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

“Termasuk pendidikan non formal seperti yang tadi disampaikan bupati untuk kita perhatikan, agar supaya kita bisa memberikan jawaban atas masalah yang ada di Kabupaten Gorontalo,” tutup Eduart. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Comments are closed.