Rektor se Gorontalo Minta Eduart Wolok Perjuangkan LLDIKTI Hadir di Gorontalo

60DTK-Gorontalo: Pimpinan Perguruan Tinggi se Gorontalo meminta bantuan Rektor UNG Eduart Wolok untuk memperjuangkan keberadaan LLDIKTI Suluttenggo di Gorontalo. Permintaan tersebut mereka sampaikan ketika bersilaturahmi dengan Eduart di ruang kerjanya, Jum’at (4/10/2019).

“Insya Allah senin saya akan akan menemui Mentri Ristek Dikti RI. Saya akan menyampaikan usulan dan harapan teman-teman pimpinan perguruan tinggi se Gorontalo kepada Pak Mentri agar LLDIKTI bertempat di Gorontalo. Alasannya sederhana, selain karena Gorontalo berada di tengah Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. Juga mengingat sejarah Gorontalo pernah menjadi Kota Pendidikan di era tahun 1950 an silam”. tutur Eduart Wolok.

Selain meminta untuk memperjuangkan hadirnya LLDIKTI, maksud kunjungan para pimpinan perguruan tinggi itu ingin menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo.

“Saya menekankan pentingnya sinergitas antara UNG sebagai perguruan tinggi terbesar di Gorontalo dengan semua perguruan tinggi di wilayah Gorontalo agar bisa meningkatkan kapabilitas Gorontalo sebagai daerah atau kota pendidikan di kawasan timur bagian utara Indonesia”, jelas Eduart Wolok.

Dalam silaturrahmi yang dihadiri oleh seluruh pimpinan perguruan tinggi di Gorontalo, ada beberapa hal yang ikut dibicarakan antara lain soal kerjasama dalam tugas perguruan tinggi antara lain pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.(rds/60dtk)

Comments are closed.