Ridwan Yasin: ‘Kaya’ Bukan Kodrat PNS

60DTK-Gorontalo Utara: Berbicara soal kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS), menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, sudah menjadi kodrat bahwa PNS bukanlah suatu profesi yang dapat menjadikan seseorang ‘kaya’ dalam arti bergelimang uang.

Oleh karena itu, para PNS, lebih khusus kepada yang masih menjadi peserta CPNS, ke depannya harus bisa membuat banyak terobosan atau inovasi dengan ide – ide kreatif, yang tentunya tidak hanya untuk kepentingan individu, namun juga demi pengembangan daerah Kabupaten Gorut.

Baca juga: Indra Yasin Minta CPNS Yang Lulus Untuk Profesional Dalam Bekerja

“PNS itu sudah menjadi kodrat tidak perlu kaya. Tapi kalau kaya inovasi, itu perlu. Mereka harus berinovasi. Kalau begitu, tidak menutup kemungkinan bisa membuka lapangan kerja. Kaya dong mereka,” ujar Ridwan Yasin di sela – sela kegiatan Pelatihan Dasar CPNS, di Gerbang Emas Kabupaten Gorut, Rabu (15/01/2020).

Masih berkenaan dengan inovasi oleh PNS, Panglima ASN Kabupaten Gorut itu juga menuturkan, hal ini berkesinambungan dengan tercapainya Indonesia Emas 2045 mendatang. Sementara itu, terkait pendapatan PNS, Ia mengutarakan, haruslah bersumber dari hal – hal yang baik, atau bersifat ‘halal’ dalam agama Islam.

Baca juga: Sekda Tutup Rangkaian Latihan Dasar CPNS Golongan II Dan III

“Kalau mengharapkan gaji, itu halal. Kalau korupsi, itu tidak boleh. Siapa pun yang punya kreasi, pasti akan mendapatkan kesejahteraan,” tutup Ridwan. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga