Indra Yasin Minta CPNS Yang Lulus Untuk Profesional Dalam Bekerja

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta agar peserta calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus dan terterima di lingkungan Pemerintah Daerah Gorut, nantinya dapat bekerja secara profesional di masing – masing bidang.

“Profesional artinya mendalami semua keahlian yang dia miliki, dan mendalami di mana dia ditempatkan,” tegas Indra usai kegiatan Pelatihan Dasar CPNS yang diikuti oleh 254 peserta CPNS, terdiri dari 34 CPNS Golongan II serta 220 Golongan III, yang berlangsung di Gerbang Emas Kabupaten Gorut, Rabu (15/01/2020).

Baca juga: Sekda Tutup Rangkaian Latihan Dasar CPNS Golongan II Dan III

Tidak hanya itu, melalui kegiatan tersebut, Indra juga mengingatkan agar peserta CPNS mulai mengubah pola perilaku. Sebab, mereka akan terikat dengan berbagai peraturan yang berlaku dalam tatanan pemerintahan.

“Dia tidak boleh semaunya datang dan pulang dari kantor. Mulai dari jam 07.30 atau 07.45 WITA, sampai jam 16.00 WITA. Tentu ini harus ditaati,” ujar Indra.

Baca juga: Diumumkan Minggu Ke 4 Oktober, Lihat Formasi CPNS 2019

Ia pun mengimbau agar seluruh peserta CPNS ini dapat bersikap nasionalis. Artinya, mereka harus bekerja dengan penuh semangat untuk membangun Kabupaten Gorut tanpa melihat asal daerah masing – masing.

“Tidak boleh hanya orang Gorut saja yang bekerja. Karena siapa pun yang datang ke Gorut bisa jadi PNS. Kita ini negara kesatuan,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.