Gerak Cepat, Biro Humas dan Protokol Langsung Gelar Sertijab Eselon 3 Usai Pelantikan

60DTK-Gorontalo: Dipimpin langsung oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, biro ini langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk pejabat administrator (Eselon III) di lingkup Biro Humas dan Protokol, sehari setelah pelantikan oleh Gubernur Gorontalo, Rabu (15/01/2020).

Pada kesempatan itu, selain memberikan selamat kepada para pejabat baru, Masran Rauf juga menghaturkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi pejabat lama. Ia mengatakan, ke depannya harus ada perubahan yang lebih baik, terlebih karena kinerja humas dan protokol selalu berpusat pada pelayanan pimpinan.

Baca juga: 195 Pejabat Pemprov Gorontalo Resmi Duduki Jabatan Baru

“Sejak saya diamanatkan jadi Plt. Karo Humas dan sekarang sudah jadi definitif, harapan saya sangat besar kepada jajaran saya di biro ini. Tidak hanya kepada teman – teman pejabat, juga kepada staf dan PTT. Mari kita tingkatkan kinerja kita, kita adalah ujung tombak dari keberhasilan kegiatan pimpinan,” kata Masran.

Mantan Kabag Protokol ini menambahkan, di tahun 2020 ini, segala sesuatu yang tidak baik di tahun sebelumnya perlu ditinggalkan dan yang baik – baik saja yang dipertahankan. Contohnya, kegiatan pengajian rutin yang digelar oleh humas setiap pagi sebelum memulai pekerjaan, harus terus dilaksanakan. Menurutnya, segala pekerjaan yang dilakukan harus diawali dengan ketenangan batin.

Baca juga: 6 Daerah Dan 5 OPD Dapat Penghargaan Dari Gubernur Rusli

“Jangan hanya cari cape saja jika kita bekerja, tapi batin kita tidak tenang. Coba awali dengan kegiatan keagamaan, mengaji. Dari ketenangan walaupun seharian kita bekerja, pasti rasa ikhlas bekerja akan datang dengan sendirinya,” tambahnya.

Di akhir arahan, Masran pun berharap kepada dua pejabat yang baru bergabung, agar cepat menyesuaikan, dan setelah Sertijab ini bisa lebih memaksimalkan tugas dan fungsinya untuk memaksimalkan program kerja di tahun anggaran 2020.

Baca juga: Kasus Pimpinan Tinggi Pratama Jadi Sorotan, BKD: Kata KASN, Jangan Diskriminatif

Adapun jabatan yang diserahterimakan di antaranya, Kepala Bagian Humas yang semula diduduki oleh Nikson Entengo digantikan oleh Ferdi Adam, Ferdi Adam yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Data dan Kerja Sama Media digantikan oleh Rizki Kamarudin Rauf. Selanjutnya, Kepala Bagian Protokol yang sebelumnya diduduki oleh Masran Rauf digantikan oleh Moh. Yusuf Latjuba. (adv)

 

Penulis: Leo Pateda

Comments are closed.