195 Pejabat Pemprov Gorontalo Resmi Duduki Jabatan Baru

60DTK-Gorontalo: Sebanyak 195 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo resmi menduduki jabatan baru. Hal ini ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di gedung Belle li Mbui, Selasa (14/01/2020).

Adapun 195 pejabat itu adalah 10 orang Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), 38 orang Pejabat Administrator (Eselon III), 85 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV), dan Kepala SMA/SMK/SLB sebanyak 62 orang.

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, pada kesempatan itu juga menyampaikan, pelantikan ini merupakan konsep illaihia, karena ini semua terjadi atas kehendak Allah swt yang diamanatkan melalui gubernur dan tim penilaian kinerja Pemerintah Provinsi Gorontalo. Sehingga, para pejabat diharapkan dapat bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas.

Baca juga: Dua Pejabat Pemprov Resmi Sandang Gelar Widyaiswara Ahli Utama

Proses pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, di gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo, Selasa (14/01/2020). (Foto – Salman Humas Gorontalo Prov.)

“Kita tahu bersama bahwa Pak Gubernur dan tim penilaian kerja Provinsi Gorontalo sudah bekerja cukup lama untuk menyeleksi seluruh pejabat di lingkup Pemprov Gorontalo ini. Oleh karena itu diharapkan saudara – saudara bekerja lihat kembali RPJMD kita, lihat target – target yang ada di masing – masing OPD,” tutur Idris.

Lebih lanjut Idris menambahkan, setelah pelantikan ini dilaksanakan, maka seluruh pejabat baru diharapkan untuk segera melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dengan pejabat lama. Karena biasanya kinerja pejabat yang baru, bisa terbengkalai jika belum dilaksanakannya Sertijab.

“Sertijab mungkin hanya satu hari sekaligus dengan perpisahan, khususnya untuk para kepala – kepala sekolah ini. Biasanya memakan waktu 2 sampai 3 hari, baru bisa bertugas di tempat yang baru. Jangan seperti itu, itu hanya memperlambat kinerja kita. Diharapkan satu hari saja agar supaya kita langsung siap bekerja,” tambahnya.

Baca juga: Pemprov Siapkan Pejabatnya Gunakan Tanda Tangan Digital

Mantan sekretaris daerah ini pun berharap, seluruh pejabat yang baru saja dilantik bisa amanah dengan jabatan yang baru, serta segera melihat program – program yang menjadi bidang masing – masing, baik itu pejabat tinggi, pejabat administrator, maupun pejabat pengawas dan guru – guru.

“Kita akan melihat kinerja saudara – saudara dalam enam bulan ke depan. Kalau enam bulan ke depan kinerjanya menurun, mungkin akan kita ganti lagi dengan pejabat yang lebih rajin. Ini adalah suatu keharusan, mengingat kita adalah organisasi besar. Sehingga itu yang sudah diberi amanah harus lebih bersyukur lagi dan bekerja dengan akurat dan terbuka,” tandasnya. (adv)

 

Klik di sini untuk melihat nama – nama pejabat yang dilantik

Penulis: Leo Pateda

Sumber: Humas Gorontalo Prov.