Tertibkan Atribut Kampanye, Bawaslu Sisir Kawasan Prov. Gorontalo.

  • Whatsapp
Suasana pemeriksaan penertiban atribut kampanye yang biasa terpasang di bagian belakang mobil plat kuning atau mobil angkutan umum. Siang tadi, di Kec Ayula Selatan Kab. Bone Bolango. Selasa, 4/12. Foto : Mohamad Efendi/60dtk.com

60DTK – GOROTALO : Penertiban Atribut Kampanye yang di lakukan oleh Bawaslu Prov. Gorontalo siang tadi berjalan dengan lancar, kegiatan yang melibatkan beberapa instansi di antaranya, Kepolisian Unit Satlantas Polres Gorontalo Kota, Dinas Perhubungan Kota Gorontalo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Kesbangpol Prov. Gorontalo, yang ikut dalam penertiban APK tersebut, Selasa (4/12/2018).

Jaharudin Umar  selaku kepala Bawaslu Prov. Gorontalo, membagi beberapa tim, yang nantinya akan melakukan penertiban sesuai dengan lokasi yang telah di tentukannya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami telah memerintahkan tim untuk segera menertibkan atribut-atribut kampanye yang ada di angkutan umum, ada beberapa atribut yang kami dapati yang sudah di tindaki dengan bijak oleh tim operasi. Kami juga telah menelusuri seluruh area Prov. Gorontalo, seluruh terminal-terminal yang masih aktif di gunakan untuk angkutan umum” terangya.

Untuk sementara kami masih memfokuskan Penertiban ini ke angkutan umum plat kuning, selebihnya kami masih menunggu keputusan pihak Bawaslu Pusat terkait adanya peraturan-peraturan yang menyangkut  dengan pemilihan nanti. Kami pun dari Bawaslu Prov. Gorontalo sudah siap baik waktu dan tenaga, untuk menjalankan segala tanggung jawab yang di berikan kepada kami. Tambahnya.

Salah seorang pengemudi angkutan umum menuturkan kepada reporter 60dtk.com, “saya sendiri tidak merasa terganggu dengan penertiban yang di lakukan oleh bawaslu, kan ini hanya masalah stiker para caleg yang melekat di mobil kami, saya kira wajar kalau ini juga harus di tindaki. Saya rasa kita tidak bisa menyalahkan pihak bawaslu, karena sudah di sampaikan, ini merupakan peraturan yang di keluarkan oleh pemerintah pusat,” tuturnya.(mf).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan