Thariq Apresiasi Aplikasi RKAS Milik Disdik Gorut

  • Whatsapp
Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat memberikan sambutan pada kegiatan bimbingan teknis penggunaan aplikasi ARKAS bagi bendahara SMP dan SD, yang digelar oleh Dinas Pendidikan Gorut di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Kamis (21/04/2022). (Foto: Humas Pemda Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu memberikan apresiasi terhadap aplikasi rencana kegiatan dan anggaran sekolah (ARKAS) yang dibuat oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gorontalo Utara.

Menurutnya, d idalam aplikasi itu ada beberapa poin penting yang sangat bagus untuk mendeteksi setiap permasalahan sekaligus proses perencanaan di sekolah dalam hal penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Bacaan Lainnya

“Sehingga seluruh perencanaannya itu sudah benar-benar terintegrasi dengan sistem dan juga lebih transparan,” jelas Thariq, Kamis (21/04/2022).

Ia berharap, dengan adanya aplikasi tersebut, seluruh bendahara di sekolah bisa lebih mudah dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk itu saya harap aplikasi ini dapat memudahkan para bendahara sekolah untuk bekerja, apalagi hampir 90 persen dari mereka tidak memiliki latar belakang pendidikan akuntansi,” harapnya.

Adapun beberapa poin yang disebutkan oleh Thariq di atas di antaranya, keseragaman perencanaan, kecepatan pelayanan dan penginputan, transparansi, dan akuntabilitas. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait