Thariq Modanggu Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional Tingkat Gorontalo Utara

  • Whatsapp
Thariq Modanggu Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional Tingkat Gorontalo Utara
Capt:Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Desa Mootinelo Kecamatan Kwandang , Rabu (18/05/2022). Foto: Istimewa.

60DTK.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Thariq Modanggu mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara.

Pencanangan ini berlangsung di Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (18/5/2022).

Pada kesempatan itu Thariq Modanggu mengatakan, bulan imunisasi anak ini menjadi langkah awal pemerintah dalam memperhatikan kesehatan akan agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Sesuai instruksi nasional, makanya kita melaksanakan Pencanangan BIAN di Kabupaten Gorontalo Utara,” kata Thariq Modanggu.

Imunisasi anak salah satu hal penting dan perlu mendapat perhatian dari para orang tua. Thariq menilai, imunisasi merupakan salah satu faktor yang mempegaruhi perkembangan anak-anak.

“Jadi kita mempersiapkan generasi Gorontalo Utara, generasi bangsa menjadi generasi yang kuat dan terbebas dari penyakit,” ungkap Thariq Modanggu.

Thariq berharap, bulan imunisasi ini bisa menyadarkan orang tua bahwa kesehatan anak-anak wajib untuk menjadi perhatian. Sehingga ke depan anak-anak ini menjadi generasi yang membawa nama baik daerah.

“Harapan kami melalui imunisasi ini, kesadaran orang tua juga makin meningkat. Mulai dari memperhatikan kesehatan anak, memberikan gizi sejak kecil serta mendorong mereka untuk bisa mengikuti pendidikan,” imbuh Thariq Modanggu. (usm)

Pos terkait