Tidak Ada Larangan Bagi Masyarakat Meriahkan Festival Saronde 2022

  • Whatsapp
Tidak Ada Larangan Bagi Masyarakat Meriahkan Festival Saronde 2022
Suasana Pemilihan Putra Putri Saronde Tahun 2020. Foto: Facebook/@festivalpesonasaronde.

60DTK.COM – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara tidak melarang masyarakat umum yang akan datang atau berkunjung memeriahkan Festival Saronde Tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gorontalo Utara Badar Pakaya mengungkapkan, kehadiran masyarakat merupakan tolak ukur suksesnya pelaksanaan festival tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Untuk masyarakat umum, kalau ingin datang memeriahkan event ini silahkan dan tidak ada larangan. Minimal mereka tahu bahwa di Gorontalo Utara ini ada Festival Saronde,” jelas Badar, Selasa (7/6/2022).

Akan tetapi dalam kondisi pandemi yang terus melandai, pihaknya meminta masyarakat yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, terutama sudah menerima Vaksin COVID-19.

“Setiap orang yang menuju ke tempat Saronde itu, minimal dia harus sudah tervaksin. Paling bagus sudah tiga kali melakukan vaksinasi, dan tetap kita tanyakan mengenai hal itu,” tegas Badar.

Sementara itu soal tamu yang akan hadir pada festival ini, pemerintah daerah memberikan undangan sebanyak 250 kepada para pejabat.

“Undangan itu sekitar 250. Baik itu pejabat provinsi maupun BKSU di tiga wilayah yakni Bolmong Utara, Bone Bolango dan Buol. Termasuk para sponsor dan perguruan tinggi serta media massa,” imbuh Badar.

Terkait dengan ragam kegiatan yang akan mewarnai Festival Saronde nanti lanjut Badar, pihaknya telah mempersiapkannya sedemikian rupa, termasuk Tarian Saronde secara massal yang akan menyambut para pengunjung.

“Yang lainnya seperti tarian massal juga telah siap secara keseluruhan untuk penampilan di Pantai Pulau Saronde oleh kedatangan menteri dan pejabat lainnya,” tukas Badar. (usm)

Pos terkait