Tinjau 6 Paket Proyek PEN, Wabup Gorontalo Pastikan Tak Ada Masalah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto meninjau pekerjaan pembangunan jembatan di Desa Talumelito, Telaga Biru, Rabu (3/11/2021). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto memastikan enam paket proyek berupa jalan, jembatan, sampai pasar yang dikerjakan dengan menggunakan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN), sejauh ini tidak ada masalah.

Kepastian tersebut dikatakan Hendra usai Ia bersama sejumlah jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan pemantauan pekerjaan proyek yang tersebar di Kecamatan Telaga Biru, Limboto Barat, Tabongo, Tibawa, dan Pulubala.

Bacaan Lainnya
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto bersama sejumlah jajaran Pemkab Gorontalo saat meninjau pekerjaan pembangunan jalan rabat beton di Kecamatan Tibawa, Rabu (3/11/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Sampai di titik terakhir yang kami kunjungi ini, alhamdulillah tidak ada masalah,” ujar Hendra.

Hendra bahkan menilai bahwa pekerjaan proyek-proyek tersebut sudah berjalan baik, bahkan serapannya sudah sesuai dengan uang muka yang telah dicairkan oleh pemerintah daerah beberapa waktu lalu.

Tidak sampai di situ, beberapa proyek yang ada juga sudah melampaui target, karena pekerjaannya sudah 50 sampai 60 persen.

“Kita tinggal menekankan bagaimana pekerjaan ini lebih dipercepat lagi,” tambah Hendra.

Lebih jauh, Ia juga mengaku optimis pekerjaan proyek khususnya jalan, bisa diselesaikan oleh para pekerja dan kontraktor sesuai waktu yang ditentukan.

“Proyek-proyek ini tidak semua ditargetkan selesai tahun ini, karena ada yang multi years (berlanjut). Kalau untuk pekerjaan aspal jalan, saya optimis selesai,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait