Tinjau Pembangunan Proyek PEN, Marten Minta Seluruh Pekerjaan Rampung Mei

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melihat langsung progres pekerjaan yang dibiayai dengan dana PEN, Jumat (28/04/2023). (Foto: Kominfo)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan peninjauan ke beberapa titik pekerjaan yang biayanya diambil dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN), yakni di Kecamatan Dungingi dan Dumbo Raya, Jumat (28/04/2023).

“Hari ini kita melakukan peninjauan on the spot di lapangan, melihat dan memantau kondisi yang sebenarnya,” ungkap Marten saat diwawancarai.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Berdasarkan hasil pantauan, Marten mengatakan ada beberapa faktor penghambat pembangunan proyek tersebut, di antaranya soal pembebasan lahan dan perubahan cuaca.

“Seperti di Dumbo Raya itu masalah lahan untuk pembangunan jembatan pipa yang mengharuskan masyarakat minta ganti rugi terhadap lahan mereka. Demikian juga yang di Dungingi. Kita lihat ada kendala pada pembangunannya, di mana itu dibangun di atas bantaran sungai yang tentunya disesuaikan dengan kondisi cuaca,” paparnya.

Meski begitu, Marten meminta seluruh kontraktor untuk dapat merampungkan pekerjaan hingga akhir Mei mendatang.

“Saya sudah beri waktu mereka pada bulan mei sudah selesai semua, memang waktunya sampai bulan Juli tapi saya minta bulan Mei sudah rampung seluruhnya, artinya sudah 100 persen, dan bulan Juli tinggal pemeliharaan,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Usman

Pos terkait