TMMD Ke – 133 di Gorontalo akan Berlangsung 34 Hari

  • Whatsapp
TMMD Ke - 133 di Gorontalo akan Berlangsung 34 Hari
Komandam Kodim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Kav Ambi Triono. Foto: Usman/60dtk.

60DTK.COM – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 133 di Kabupaten Gorontalo Utara akan berlangsung selama 34 Hari.

Komandan Kodim 1314 Gorontalo Utara Letkol Kav Embi Triono mengatakan, Program TMMD Ke – 133 akan berlangsung mulai 11 Mei mendatang.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaanya selama 34 hari. Itu mulai tanggal 11 Mei sampai dengan tanggal 9 Juni, yang empat harinya untuk persiapan dan itu akan selesai pada tangga 9 Juni mendatang,” jelas Embi.

Embi mengungkapkan, target dari Program TMMD kali ini berfokus pada pembangunan jalan penghubung dua desa. Yakni Desa Molonkapoto dan Molingkapoto Selatan.

“Penandatanganan PKSnya itu antara Dinas PU dan Kodim 1314 Gorut. TMMD ini sasarannya membuka jalan di Molingkapoto ke Molingkapoto Selatan yang kurang lebih 1 Kilometer,” ungkap Embi.

“Ini program lintas sektoral antara kementerian. Jadi pekerjaanya harus yang dianggarkan di pemerintah daerah, terus dukungan untuk Sumber Daya Manusia (SDM) atau pekerjaanya itu dari TNI Angkatan Darat,” imbuh Embi.

Sementara itu, selaku pemerintah daerah Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu mendukung penuh kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 113 ini.

Menurut Thariq, Tentara Manunggal Membangun Desa merupakan bagian dari upaya membangun dari pinggiran dan tidak hanya bersifat instruksional.

“Tetapi TNI Manunggal dengan masyarakat itu benar-benar menunjukan satu bentuk kerjasama dalam hal membangun,” jelas Thariq.

Pelaksanaan TMMD Ke – 133 di Gorontalo Utara, di tandai dengan penandatangan MoU antara (Plt) Bupati Gorontalo Utara dengan Komandan Korem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim.

Penandatangan MoU berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (21/4/2022).

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait