Tobelo dan Tobelo Barat Penyumbang ODP di Halmahera Utara

60DTK – Halut : Berdasarkan data per tanggal 24 Maret 2020, Kecamatan Tobelo Barat (Tobar) dan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menjadi penyumbang angka tertinggi Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona.

“ODP di Tobar dan Tobelo cukup banyak. Tobelo Barat 12 orang dan Tobelo sebanyak 18 orang”, ujar Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Dicky Tawaris, Selasa (24/03/2020).

Baca Juga : Data Terbaru GTPP Covid-19, Gorontalo Nol Kasus Corona

“Dari data yang kami punya, ODP di Kecamatan Loloda Kepulauan, Loloda Utara dan Galela Utara, belum ada ODP”, tambahnya.

Di hubungi secara terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, Drg. Irwanto Tandaan mengungkapkan bahwa secara keseluruhan di Halmahera Utara tidak ada pasien corona.

“Kita berharap, semoga tidak ada pasien yang dirawat karena corona. Secara keseluruhan, di Halmahera Utara tidak ada pasien positif terkena corona”, jelas Irwanto.

Baca Juga : Begini Cara Update Informasi ODP Dan PDP Covid-19 Di Gorontalo

Meskipun Halmahera Utara masih nol kasus corona kata Irwanto, pihak Rumah Sakit Tobelo sudah melakukan berbagai persiapan untuk penanganan kasus corona.

“Kita telah membentuk tim penanganan covid-19. Ada 50 orang perawat dan beberap orang dokter”, tukas Irwanto.

Pewarta : J. Reynol

Comments are closed.